Jumat, 16 April 2010

Perusahaan Google

Google adalah plesetan dari kata 'googol', yang dipakai oleh Milton Sirotta, keponakan dari ahli matematika Amerika Edward Kasner, untuk menyebutkan angka 1 dan mempunyai 100 angka nol dibelakangnya.

Dua mahasiswa Ph.D. dari Stanford, Larry Page dan Sergey Brin, mendirikan Google tahun 1998. Perusahaan pribadi itu mengumumkan pada bulan Juni 1999 bahwa perusahaan itu telah memiliki sumber pendanaan sebesar $25 juta. Sumber pendanaan perusahaan meliputi Kleiner Perkins Caufield & Byers dan Sequioa Capital. Google menyajikan layanan melalui situs publik miliknya, www.google.com. Perusahaan juga menawarkan solusi pencarian web secara co-branded untuk para penyedia informasi.

Visi Google, menawarkan kecepatan, kemudahan pencarian informasi di internet.

Misi Google, memberikan pengalaman pencarian di Internet yang terbaik dengan mewujudkan informasi dunia yang mudah diakses dan bermanfaat.

Nilai Perusahaan

Googler menikmati kebebasan untuk menciptakan generasi teknologi web dalam lingkungan yang dirancang untuk mendorong kerjasama, kreativitas, kesehatan, dan kebahagiaan.

Analisis SWOT

Strength

Di setiap kantor Google, terdapat proyek-proyek yang menantang dan orang-orang pintar dengan potensi untuk mengubah dunia.

Weakness

Informasi yang diterbitkan harus benar-benar update dan memenuhi keinginan googler, selain itu juga harus kreatif. Namun untuk bias seperti itu terjadang ada karyawan yang mengambil atau memanipulasi informasi dari situs lain.

Oportunities

Menjadikan Pencarian Google sebagai pencarian yang jujur dan obyektif dalam mencari website yang bermutu tinggi dengan cara yang mudah.

Threats

Tidak adanya integritas dan teknologi yang semakin canggih, serta informasi yang diinginkan googler yang semakin meningkat.


0 komentar:

Posting Komentar